Minggu, 20 November 2011

Apa Sih Salahnya musik dangdut ????


Kalo di pikir-pikir,apa sih salahnya musik dangdut sehingga banyak banget yang benci banget sama jenis musik ini?,kenapa?kampungan ya?atau norak?.Sebenernya aku sendiri juga bukan penikmat musik jenis ini.Dulu aku benci banget sama yang namanya musik jenis ini coz yang jadi penyebabnya itu gara-gara dandanan para penyanyinya yang “alay” abiz itu.Klo di pikir-pikir ke “alaya”anku gak ada apa-apanya di banding penyanyi-penyanyi itu.Sekali denger lagu dangdut aku ngrasa risih plus pengen pergi jauh-jauh.
Tapi sekarang aku mulai berfikir kalo sebenernya musik dangdut itu “estetik” banget.Hal itu mulai tertanam di otakku semenjak adikku muter musik itu pas aku lagi galau,gundah,gelisah dan sebagainyalah pokoknya.Klo gak salah nih  judul lagunya “Ngamen 3” yg nyanyi namanya ENY-SAGITA.Seteah aku denger-denger ternyata syairnya so sweet banget kayak ngasih energy positif gitu buat aku.Sebenernya para pencipta lagu dangdut itu kreatif banget di bandingin jenis musik lainnya.Contohnya si “Ayu Ting-Ting”,kesulitan cari alamat aja bisa bikin demam “Alamat Palsu” di Indonesia,keren banget gak tuch??.ckckck....
Menurut aku nih,para pencipta lagu dangdut itu lebih peka sama fenomena yang ada di indonesia.Tema lagu-lagu dangdut juga beragam.Gak Cuma melulu soal cinta-cintaan melulu kayak jenis musik pop.Dangdut itu bagian dari budaya kita juga lho guys!.kKayak lagunya Project Pop “Dangdut Is The Musik Of My Country”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar